Kali ini saya akan
berbagi ilmu tentang microsoft excel Mudah
mudahan bermanfaat bagi teman
Secara teknis, sebuah dokumen excel biasa disebut dengan
workbook (buku kerja). Sebuah workbook umumnya memiliki beberapa worksheet
(buku kerja). Secara default sebuah workbook Excel memiliki 3 buah worksheet.
Setiap worksheet biasanya mewakili sebuah halaman dokumen. Beberapa
dokumen/worksheet yang saling berhubungan dapat anda kelompokkan menjadi sebuah
workbook. Hal ini dapat membantu anda mengklasifikasikan dokumen sesuai dengan
keperluan.
Sebuah worksheet memiliki tampilan sama seperti table dalam
Ms.Word, tetapi dengan kemampuan perhitungan yang lebih komplit dibandingkan
kemampuan dari table Ms.Word. Sebuah workbook baru terdiri dari 3 buah
worksheet yang diberi nama Sheet1, Sheet2 dan Sheet3. Ketika anda menekan tab
worksheet, Excel akan menampilkan isi dari Worksheet yang bersangkutan.
Cara 1:
- Klik Office Button ( ) yang terletak pada pojok kiri atas dokumen.
- Pilih New.
- Pada kotak dialog yang muncul pilih Blank Workbook.
- Klik Create
Cara 2:
- Tekan tombol Ctrl bersamaan dengan tombol N (Ctrl+N) pada keyboard.
Cara menambahkan worksheet microsoft
excel 2007
Cara 2:
Tekan tombol Shift+F11 pada keyboard.
Tekan tombol Shift+F11 pada keyboard.
Cara 3:
- Klik kanan pada salah satu tab worksheet
- Pilih Insert
- Pada kotak dialog yang muncul pilih Worksheet
- Klik OK.
Cara 1:
- Klik kanan tab worksheet yang akan diganti namanya
- Pilih Rename.
- Ketikkan nama baru.
Cara 2:
- Klik 2 kali tab worksheet yang akan diganti namanya
- Ketikkan nama baru
- Klik kanan tab worksheet yang akan dihapus
- Pilih Delete
Cara 1:
- Klik Office Button.
- Pilih Open.
- Pada kotak dialog yang muncul pilih tempat penyimpanan workbook.
- Klik Open
Cara 2:
- Tekan tombol Ctrl+O pada keyboard.
- Pada kotak dialog yang muncul pilih tempat penyimpanan workbook.
- Klik Open
Cara 1:
- Klik Office Button.
- Pilih Save.
- Pada kotak dialog yang muncul pilih tempat penyimpanan workbook.
- Pada kotak isian file name isikan dengan nama yang diinginkan.
- Klik Save
Cara 2:
- Tekan tombol Ctrl+S pada keyboard.
- Pada kotak dialog yang muncul pilih tempat penyimpanan workbook.
- Pada kotak isian file name isikan dengan nama yang diinginkan.
- Klik Save
Cara 1:
- Klik Office Button.
- Pilih Close.
Cara 2:
Klik tombol Close pada pojok kanan atas dokumen.
Cara 3:
Tekan tombol Ctrl+W pada keyboard.
0 komentar:
Posting Komentar